Bandingkan daftar

Segmen perhotelan menjadi penopang utama pendapatan lahan MNC pada Semester 1 2024


Jakarta, Indonesia PropertiPerusahaan Pengembangan Properti Hary Tanoe, PT MNC Land Tbk. Laba bersih 767,7 miliar
Pada semester I tahun 2024 atau lebih dari 7,9% per tahun (tahun) dari
Pendapatannya adalah 711,7 miliar birr dari periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi utama pendapatan perseroan berasal dari segmen hotel dan resor 55,1% dari total pendapatan, pengelolaan properti dan jasa lainnya 33,2%, sewa ruang perkantoran 11,0%, apartemen dan properti lainnya 0,7%.

Perseroan mencatatkan laba bersih sebesar 60,5% yoy
Rp 354,3 miliar hingga Rp 568,7 miliar pada akhir Juni 2024, total
Laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk
Rp 560,1 miliar Emiten berkode saham KPIG ini juga berhasil meningkatkan margin laba bersihnya hingga 73,0 persen pada H1-2024.

Lebih banyak saham baru

Seperti diketahui, sepanjang Juli 2024, PT MNC Asia Holding Tbk (IDX: BHIT) selaku pemegang saham pengendali melakukan pembelian saham untuk menambah kepemilikan sahamnya di PT MNC Land Tbk. Di tahun Per 31 Juli 2024, BHIT telah mengantongi tambahan 401.535.100 saham atau setara 0,41%. Dengan demikian, total saham KPIG yang dimiliki BHIT akan meningkat menjadi 19,75% pada akhir Juli 2024.

BHIT memutuskan untuk menambah kepemilikannya karena banyaknya pengembangan yang sedang berlangsung di KPIG, seperti Park Hyatt Jakarta yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi MNC Land.

Sementara itu, pembangunan seperti Trump International Golf Club-Lido, Trump Residences Lido, Private Clubhouses, dan Hyatt Regency Lido yang akan selesai tahun ini disebut akan semakin mendongkrak kinerja KPIG. PT MNC Asia Holding Tbk menargetkan kepemilikan hingga 25% di KPIG.

Perusahaan sendiri menargetkan pendapatan Trump International Golf Club-Lido sebesar Rp 200-300 miliar pada tahun 2025, termasuk penjualan kartu keanggotaan golf.

img

Mustofa

Pos terkait

  • Blog

ADE mendapat kontrak baru senilai 13,6 triliun hingga Agustus 2024

Jakarta, Indonesia Properti – Hingga Agustus 2024, PT ADHI KARYA (Persero) Tbk mendapat kontrak baru senilai Rp 13,6 triliun. Mengutip data resmi BEI, pada Selasa (17/9) pihaknya membeli kontrak baru emiten berkode saham ADE tersebut dengan pengerjaan proyek konstruksi 43%, sumber daya air 31%, dan sisanya jalan dan jembatan, properti, manufaktur dan EPC sebesar 26%. […]

lanjutkan membaca
oleh Mustofa
  • Blog

Tanrise Property meluncurkan Jumana Residences, sebuah hunian eksklusif di Krembung

Sidorjo, milik Indonesia – Pengembang Tanrise Property resmi meluncurkan proyek hunian barunya di Krembung Sidorjo bertajuk Jumana Residence pada Jumat (13/9). Peringatan ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya proyek yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perumahan modern masyarakat Sidorjo. Jumana Residence memiliki akses mudah ke berbagai fasilitas umum seperti puskesmas, pasar tradisional dan […]

lanjutkan membaca
oleh Mustofa
  • Blog

Debutan Sarana Jaya mendapat penghargaan di TOP GRC Awards 2024.

Jakarta, properti Indonesia – Sebagai BUMD DKI Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya tetap menjalankan lini usahanya di bidang residensial, properti, bank tanah, dan infrastruktur. Tak hanya itu, Sarana Jaya berkomitmen menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG), Manajemen Risiko, dan Kepatuhan Komprehensif dalam upaya memastikan pembangunan berkelanjutan dan mengefektifkan kegiatan bisnis dan operasional. Upaya berkesinambungan tersebut […]

lanjutkan membaca
oleh Mustofa