Bank DKI menyalurkan KLJ, KPDJ dan KAJ kepada masyarakat DKI Jakarta
Jakarta, properti Indonesia – Sebagai dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Diki Jakarta, Bank Diki kembali mendistribusikan Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Jakarta Penyandang Disabilitas (KPDJ) dan Kartu Jakarta Lanjut Usia (KLJ). di Jakarta pada Selasa (23/07).
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengendalikan kerentanan sosial dengan memberikan dukungan sosial kepada warga yang memenuhi kriteria.
Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo dalam keterangan resminya mengatakan, “Pembagian KLJ, KPDJ dan KAJ merupakan wujud dukungan Bank DKI kepada setiap pengguna untuk mendapatkan bantuan secara efisien dan aman. “Dalam hal ini Bank DKI berperan sebagai koordinator penyaluran bantuan sosial yang bertujuan untuk memperluas pelayanan sosial kepada masyarakat,” kata Agus.
Bank DKI memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses bantuan sosialnya melalui integrasi dengan Aplikasi JackOne Mobile Digital Banking. JackOne Mobile memungkinkan pengguna untuk mengelola dan melacak penerimaan bantuan secara digital, memfasilitasi transaksi non-keuangan dan mengakses berbagai layanan perbankan. Agus melanjutkan, “Dengan berintegrasi dengan mobile app JakOne, Bank DKI ingin memastikan pengguna dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan layanan yang ditawarkan.”
Pada tanggal 23 hingga 31 Juli 2024, telah dilakukan pembagian kartu bantuan sosial secara bertahap di berbagai wilayah Jakarta yang dibagikan kepada 1.346 penerima KAJ, 5 penerima KPDJ, dan 5 penerima KLJ di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Jabatan tersebut dibagikan kepada 830 orang penerima KAJ, 5 orang penerima KLJ, dan 5 orang penerima KPDJ.
Pada tahun tersebut Selama bulan Juni 2024, bantuan sosial (PKD) pemenuhan kebutuhan pokok disalurkan dalam 2 (dua) level yaitu level 1 kepada 52.135 penerima KLJ, 6.475 penerima KPDJ dan 4.800 KPI, 9L0J disalurkan kepada 3.11.099 penerima KPDJ, 8.807 penerima KAJ.
Bagi penerima yang menerima uang pada tahun lalu namun belum menerimanya pada tahun ini, dapat mengecek Informasi Jaminan Sosial Terpadu (DTKS) di website https://dtks.jakarta.go.id/ atau menyampaikan pengaduan ke Daerah DKI Jakarta Bakti sosial.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Ari Rinaldi mengimbau seluruh pengguna untuk selalu berhati-hati dan berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan, khususnya tidak memberikan PIN kepada orang lain yang mengatasnamakan Bank DKI. Ari menambahkan, pengguna JakOne Mobile Bank DKI dapat melakukan transaksi keuangan sehari-hari dengan cepat, aman dan nyaman. “Memanfaatkan layanan perbankan digital Bank DQI salah satunya JackOne Mobile Super App untuk kemudahan transaksi dimana saja dan kapan saja,” kata Ari.
Apabila pengguna memerlukan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan call center Bank DKI di (021) 1500-351.