Memperluas layanan purna jual di 30 kota, Oxone menyasar pasar Horeca
Jakarta, properti Indonesia – Sebagai salah satu pemain terkemuka di industri peralatan dapur, Oxon dengan bangga mengumumkan perluasan layanan purna jual di 30 lokasi strategis di seluruh Indonesia.
Menurut pendiri dan CEO PT Okta Utama Efan Kesuma, langkah strategis ini akan memperkuat status premium Oxon dengan tidak hanya menyediakan produk berkualitas tetapi juga layanan yang dapat diandalkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan nilai tambah kepada konsumen. Nama merek di pasar Indonesia.
Ifan menambahkan, perluasan layanan purna jual mencakup lokasi besar di kota-kota besar di DK Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Dengan layanan purna jual yang dekat dan mudah diakses, pelanggan kini bisa mendapatkan layanan cepat dan efisien untuk menunjang pengalaman menggunakan produk Oxon.
Kehadiran di dalam Beberapa platform dan lokasi premium
Oxene hadir di beberapa platform e-commerce terkemuka di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok. Selain itu, Oxon juga akan memperkuat kehadirannya dengan toko-toko premium yang berlokasi di mall-mall ternama, yang akan memberikan pengalaman berbelanja langsung kepada konsumen.
Selain itu, Oxene juga bermitra dengan banyak retailer premium seperti Hartono Electronics, Electronic City, Transsmart, Lotemart dan masih banyak lagi di berbagai kota.
Setiap bulannya, Oxon menyapa pelanggan dengan menghadiri roadshow di lokasi-lokasi strategis di Indonesia untuk memberikan edukasi dan layanan kepada pelanggan. Dengan strategi tersebut, Oxene dapat menjangkau berbagai segmen pasar premium yang terus berkembang di Indonesia.
Pendiri dan CEO PT Octa Utama Ifan Kesuma (Foto: Timur)
Komitmen terhadap produk berkualitas premium
Sebagai merek terkemuka di pasar peralatan rumah tangga modern di Indonesia sejak tahun 2001, Oxon menawarkan beragam produk berkualitas dan inovatif untuk keluarga, juru masak rumah, dan chef, serta menjamin gaya hidup sehat.
Dari peralatan masak hingga peralatan dapur modern yang inovatif, Oxon menawarkan rangkaian lengkap produk dapur berkualitas tinggi mulai dari pembuat kopi, oven, pemanggang roti, microwave, peralatan masak, mixer dan blender, juicer, pressure cooker, pisau dapur, dll. Seluruh produk dirancang dengan fokus pada fungsi ergonomis, keindahan, kualitas, kekuatan dan kenyamanan pengguna.
Produk-produk seperti juicer, toaster, blender, pisau dapur dan pressure cooker telah mendapatkan penghargaan seperti Top Brand Award, Social Media Award dan Indonesia Digital Popular Brand Award. Didukung garansi resmi selama 2 tahun, Oxone menjamin kualitas dan kehandalan pada setiap produk yang ditawarkan.
Strategi pemasaran produk premium
23 tahun yang lalu, Oxene memulai pemasaran distribusinya dengan menggunakan sistem keagenan ibu rumah tangga yang sangat sukses pada saat itu, dan dari tahun ke tahun, Oxene terus memperluas jaringan distribusinya ke seluruh pulau dengan tujuan untuk menjangkau pasar nasional yang lebih luas.
Strategi pemasaran Oxon yang mencakup media digital seperti acara “Battle Chef” yang mengundang komunitas chef junior dan juri profesional terus menjadi elemen penting yang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan Oxon. Strategi pemasaran perusahaan.
Penetrasi di pasar horeka nasional
Selain itu, Vice President PT Okta Utama Louise Nathaniel Kesuma mengatakan, dalam upaya memperluas pangsa pasar, Oxene saat ini sedang merancang strategi khusus untuk memasuki pasar Horeca (hotel, restoran, dan kafe) guna memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis di bidang hotel. dan industri katering.
Louise yakin produk premium seperti mesin pembuat kopi, oven berkapasitas besar, mixer industri, dan peralatan masak stainless steel akan menjadi fokus utama Oxon. Selain menawarkan produk berkinerja tinggi, Oxon menawarkan layanan purna jual yang luar biasa kepada pelanggan Horeca, termasuk pelatihan tentang penggunaan produk dan paket perawatan rutin.
Strategi ini didukung dengan pembentukan tim khusus Horeca yang bertugas membangun hubungan dengan pelaku usaha hotel dan katering di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bali. Selain itu, Oxene memanfaatkan partisipasi dalam pameran horeka nasional dan internasional untuk mempromosikan produk-produk unggulannya.
Menggabungkan inovasi, kualitas premium dan layanan profesional. “Oxon berharap dapat memperkuat posisinya sebagai merek terkemuka di industri peralatan dapur dan menjadi mitra terpercaya bagi bisnis Horeca di Indonesia,” kata Louise.
Penghargaan yang terhormat Pada tahun 2024
Pada tahun tersebut Pada tahun 2024, Oxene berhasil meraih penghargaan bergengsi Top Brand Awards yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing pada beberapa kategori keunggulan antara lain Electric Oven, Pressure Cooker, Granite Cooker dan Kitchen Knives. Keberhasilan ini menegaskan kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi produk Oxon di pasar Indonesia. Hampir setiap tahun, Oksune menjadi sponsor utama acara seperti Muri Record (2021), Top Brand Awards, Indonesia Digital Brand Awards, Brand Choice Awards, dan acara nasional seperti MasterChef Indonesia dan MasterChef Junior.